SELAMAT DATANG DI BLOG BATALYON A PELOPOR | Tanggap - Cendekia - Waspada |

Monday, October 16, 2017

Batalyon A Pelopor Amankan Pertandingan Persiba Balikpapan Vs Bali United


BALIKPAPAN - Gojek Traveloka Liga 1 telah memasuki Pekan ke 29, di pekan ini Persiba Balikpapan sebagai tuan rumah dipertemukan dengan Bali United yang saat ini menduduki peringkat ke 2 klasemen sementara Gojek Traveloka Liga 1. Untuk mengantisipasi gangguan Kamtibmas yang bisa saja terjadi, Satbrimob Polda Kaltim menurunkan 1 SSK personel dari Batalyon A Pelopor untuk mengamankan jalannya pertandingan Gojek Traveloka Liga 1 di Stadion Batakan Balikpapan ini. Senin, (16/10/2017).

Dipimpin langsung oleh Danki 1 Batalyon A Pelopor Iptu Deni Indra Utama, personel Brimob yang melaksanakan pengamanan pertandingan antara Persiba Balikpapan vs Bali United disebar di titik-titik yang diduga rawan terjadi keributan seperti dipintu masuk dan tribun penonton. Dipintu masuk personel Brimob melaksanakan pengecekan barang bawaan penonton untuk mengantisipasi hal yang tidak diinginkan, adapun barang yang tidak diperbolehkan masuk stadion antara lain adalah botol minuman kemasan, kembang api dan barang-barang berbahaya lainnya.

Dalam pertandingan yang berlangsung senin malam ini Persiba Balikpapan menang dengan skor 3-2 dari Bali United, adapun pencetak gol Persiba Balikpapan adalah Sunarto, Yudi Khoerudin, Bijahil Chalwa sedangkan pencetak gol bagi Bali United yaitu Stefano Lilipaly dan Irfan Bachdim.

"Laksanakan pengamanan semaksimal mungkin dan selalu lakukan koordinasi dengan satuan kewilayahan karena pertandingan sepak bola sendiri rawan disusupi provokator baik dari lawan maupun pendukung tim kesayangan mereka sendiri." Ujar Plh. Danyon A Pelopor Kompol Indra Wahyu Madjid, S.I.K.

Di kesempatan yang berbeda Dansat Brimob Polda Kaltim Kombes Pol Mulyadi, S.I.K., M.H. memerintahkan kepada seluruh personel Satbrimob Polda Kaltim agar dalam pelaksanaan tugas harus selalu tanggap dan sigap dalam melaksanakan tugas. "Apabila terjadi kericuhan dalam pertandingan sepak bola segera amankan perangkat pertandingan terlebih dahulu setelah itu baru amankan pelaku-pelaku yang terlibat kericuhan dengan mengedepankan sisi kemanusiaan, untuk selanjutnya diserahkan kepada pihak kewilayahan untuk di proses secara hukum." Tambah Kombes Pol Mulyadi, S.I.K., M.H.
0 Komentar di Blogger
Silahkan Berkomentar Melalui Akun Facebook Anda
Silahkan Tinggalkan Komentar Anda

Post a Comment