SELAMAT DATANG DI BLOG BATALYON A PELOPOR | Tanggap - Cendekia - Waspada |

Saturday, October 7, 2017

Waspada, Patmor Kompi 2 Pelopor Balikpapan Himbau Bahaya Peredaran Narkoba Pada Masyarakat.

Balikpapan Utara - Minggu, (08/10/2017) akhir-akhir ini banyak sekali terjadi penyalah gunaan narkoba baik di kalangan masyarakat dan di kalangan pelajar, yang sering kali mengakibatkan efek negatif dan kerugian baik bagi diri sendiri, keluarga dan lingkungan masyarakat tempat kita tinggal. Adapun jenis narkoba yang biasa beredar luas di masyarakat antara lain ganja, sabu-sabu,ekstasi dan pil koplo. Untuk menyikapi hal ini regu patroli Brimob dibawah pimpinan Brigpol Antoni rutin melaksanakan Patroli dan memberikan sosialisasi kepada masyarakat kota Balikpapan agar bersama-sama menjaga diri, menjauhi dan menyatakan perang terhadap narkoba.

Dengan menyambangi masyarakat yang sedang bersantai di pinggir-pinggir jalan, regu patroli menghimbau dan meminta bantuan kepada masyarakat agar dapat memberikan informasi apabila di sekitar wilayah tempat tinggalnya ada yang dicurigai memakai atau mengedarkan narkoba.


"Bila narkoba digunakan secara terus menerus atau melebihi takaran yang telah ditentukan akan mengakibatkan ketergantungan. Kecanduan inilah yang akan mengakibatkan gangguan fisik dan psikologis, karena terjadinya kerusakan pada sistem syaraf pusat (SSP) dan organ-organ tubuh seperti jantung, paru-paru, hati dan ginjal. Maka dari itu saya harapkan masyarakat dan keluarga besar Satbrimob Polda Kaltim serta Batalyon A Pelopor khususnya, untuk menjauhi yang namanya narkoba dan memulai cara hidup sehat mulai dari sekarang." Ujar Kompol Indra Wahyu Madjid, S.I.K. selaku Plh. Danyon A Pelopor.

Dansat Brimob Polda Kaltim Kombes Pol Mulyadi, S.I.K., M.H. memerintahkan kepada seluruh personel Satbrimob Polda Kaltim supaya jangan sekali-sekali terlibat dengan narkoba, baik itu sebagai pemakai, pengedar, ataupun calo. "Karena apabila terbukti dan bukti mencukupi akan di proses sesuai hukum yang berlaku tanpa memandang itu aparat atau bukan." Tambah Kombes Pol Mulyadi, S.I.K., M.H.
0 Komentar di Blogger
Silahkan Berkomentar Melalui Akun Facebook Anda
Silahkan Tinggalkan Komentar Anda

Post a Comment