SELAMAT DATANG DI BLOG BATALYON A PELOPOR | Tanggap - Cendekia - Waspada |

Sunday, April 29, 2018

Brimob Paser Ikuti Apel Gelar Pasukan Dalam Rangka Hari Kesiapsiagaan Bencana (HKB) dan Jambore BPBD se Kaltim di Kabupaten Paser



Tana Paser - Pergantian musim di wilayah Kalimantan Timur dari musim hujan ke musim kemarau menjadi perhatian khusus bagi pemerintah Kabupaten Paser dan unsur terkait lainnya. Maraknya pembakaran hutan dan lahan yang terjadi di musim kemarau, serta banjir dan tanah longsor yang kerap terjadi di musim hujan membuat pemerintah Kabupaten Paser harus bekerja ekstra. Berkaitan dengan hal ini digelar apel gelar pasukan dalam rangka Hari Kesiapsiagaan Bencana (HKB) dan Jambore BPBD se Kaltim bertempat di lapangan Telaga ungu  Kabupaten  Paser. Kamis, (26/04/2018).

Di hadiri unsur pemerintah dan unsur terkait lainnya seperti Kodim 0904/TNG, Polres Paser, BPBD kabupaten Paser serta Brimob Kompi 3 Batalyon A Pelopor yang dipimpin langsung oleh Danki 3 Pelopor Iptu Agus Susanto. Meski diguyur hujan apel gelar pasukan dalam rangka Hari Kesiapsiagaan Bencana (HKB) dan Jambore BPBD se Kaltim ini tetap berlangsung dengan lancar dan khidmat. Dengan dilaksanakannya apel gelar pasukan ini diharapkan kedepannya regu tanggap bencana yang ada di Kabupaten Paser lebih tanggap dan siap lagi dalam menghadapi bencana seperti tanah longsor, kebakaran hutan dan lahan, serta banjir.

"Bina hubungan baik dengan unsur terkait yang ada di Kabupaten Paser, seperti BPBD Paser contohnya, agar informasi terkait bencana yang terjadi di Kabupaten Paser dapat diterima dengan cepat, dan Brimob Paser dapat segera diturunkan guna menindak bencana yang terjadi dan hal ini diharapkan dapat menekan jatuhnya korban jiwa serta kerugian materiil." Ucap Plh. Danyon A Pelopor AKBP Febryanto Siagian, S.H., S.I.K., M.Si

Dansat Brimob Polda Kaltim Kombes Pol Mulyadi, S.I.K. memerintahkan kepada seluruh personel Batalyon A Pelopor agar membuat posko tanggap bencana di masing-masing Detasemen, agar dalam pelaksanaan tindak bencana dapat terfokuskan dan dapat di tindak secepat mungkin demi menekan kerugian materiil dan jatuhnya korban jiwa. "Saya harapkan dalam penanganan bencana agar di laksanakan semaksimal mungkin, lakukan koordinasi dengan pihak yang terkait seperti Basarnas dan BPBD Kota yang ada." Tambah Kombes Pol Mulyadi, S.I.K.
0 Komentar di Blogger
Silahkan Berkomentar Melalui Akun Facebook Anda
Silahkan Tinggalkan Komentar Anda

Post a Comment