SELAMAT DATANG DI BLOG BATALYON A PELOPOR | Tanggap - Cendekia - Waspada |

Tuesday, April 17, 2018

Regu Reaksi Cepat Batalyon A Pelopor Bantu Padamkan Kebakaran di Sepinggan

Balikpapan - Lagi-lagi si jago merah mengamuk di kota Balikpapan, kali ini kebakaran terjadi di pemukiman padat penduduk di jalan Wiyata Mandala Rt. 22 Kelurahan Sepinggan Raya Kecamatan Balikpapan Selatan. Kebakaran yang terjadi sekitar pukul ini mengakibatkan 7 kepala keluarga kehilangan tempat tinggal. Rabu, (18/04/2018).

Mendapatkan info tentang adanya musibah ini, Batalyon A Pelopor menurunkan Regu reaksi cepat yang dimiliki untuk membantu memadamkan api yang berkobar di kelurahan Sepinggan yang merupakan salah satu kawasan padat penduduk di Kota Balikpapan. Di TKP regu reaksi cepat Batalyon A Pelopor bekerja sama dengan Pemadam Kebakaran Kota Balikpapan, BPBD Kota Balikpapan beserta warga sekitar untuk memadamkan amukan api yang berkobar. Guna membantu pemadam kebakaran Kota Balikpapan, Batalyon A Pelopor juga menurunkan 1 unit mobil Water Canonnya, tidak membutuhkan waktu lama api sudah bisa di kuasai dan di padamkan. Dugaan sementara musibah kebakaran terjadi karena konsleting listrik di salah satu rumah warga, hingga saat ini di laporkan tidak terdapat korban jiwa hanya korban meteriil.

"Regu Reaksi Cepat Batalyon A Pelopor di bentuk guna mengantisipasi kejadian-kejadian yang urgent seperti musibah-musibah kebakaran, banjir, dan bencana alam lainnya. Diharapkan dengan adanya regu seperti ini di Batalyon A Pelopor, dapat merespon musibah yang terjadi dengan cepat agar segera ditangani dan dievakuasi sehingga bisa mengurangi korban luka maupun korban jiwa." Ujar Plh. Danyon A Pelopor AKBP Febryanto Siagian, S.H., S.I.K., M.Si

Dansat Brimob Polda Kaltim Kombes Pol Mulyadi, S.I.K. memerintahkan kepada seluruh anggota Satbrimob Polda Kaltim agar selalu siap, tanggap dan peka apabila ada musibah kebakaran, banjir, tanah longsor maupun bencana alam lainnya. " Selalu lakukan koordinasi di lapangan dengan pihak yang terlibat seperti pemadam kebakaran, BPBD dan Basarnas dalam pelaksanaaan evakuasi musibah dan bencana alam, agar tercapai hasil yang maksimal dan bencana bisa di atasi tanpa adanya korban." Tambah Kombes Pol Mulyadi, S.I.K.
0 Komentar di Blogger
Silahkan Berkomentar Melalui Akun Facebook Anda
Silahkan Tinggalkan Komentar Anda

Post a Comment