SELAMAT DATANG DI BLOG BATALYON A PELOPOR | Tanggap - Cendekia - Waspada |

Wednesday, May 2, 2018

Personel Batalyon A Pelopor Amankan Distribusi Uang Rupiah Oleh Bank Indonesia


Balikpapan - Maraknya pelanggaran di bidang perbankan yang berujung pada tindakan kriminalisasi membuat Bank Indonesia dan Polri menjalin kerjasama dengan menandatangani nota kesepahaman tentang distribusi uang rupiah, hal ini diharapkan dalam penanganan dugaan tindak pidana di bidang perbankan dan sistem pembayaran dapat berjalan lebih lancar dan efektif, sehingga dapat memberikan perlindungan kepada seluruh masyarakat Indonesia.

Berdasarkan Mou yang telah di tanda tangani tersebut, personel Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Kaltim bekerja sama dengan Bank Indonesia Kota Balikpapan melaksanakan pendistribusian uang rupiah dari Balikpapan menuju Kabupaten Paser. Hal ini selain bertujuan menjaga perputaran uang Rupiah  yang beredar di Kabupaten Paser juga bertujuan menekan peredaran uang palsu yang marak beredar. Adapun isi kerjasama Mou ini antara lain mencakup penanganan pidana sistem pembayaran, pengawasan terhadap Kegiatan Usaha Penukaran Valuta Asing (KUPVA), pelanggaran atas kewajiban penggunaan uang Rupiah di wilayah NKRI, tindak pidana terhadap uang Rupiah, pengamanan BI, dan pengawalan barang berharga milik Negara. Rabu, (02/05/2018).

Dansat Brimob Polda Kaltim Kombes Pol Mulyadi, S.I.K. memerintahkan personel Brimob Polda Kaltim harus jeli dan tanggap apabila terjadi pelanggaran-pelanggaran hukum yang menyangkut tentang uang rupiah. " Hal ini  bertujuan agar peredaran uang palsu di Indonesia dapat di tekan semaksimal mungkin hingga kedepannya tidak ada lagi uang palsu yang beredar" Tambah Kombes Pol Mulyadi, S.I.K.
0 Komentar di Blogger
Silahkan Berkomentar Melalui Akun Facebook Anda
Silahkan Tinggalkan Komentar Anda

Post a Comment